Saturday, 23 February 2013

Cara melatih otot bahu untuk wanita

3 Gerakan untuk membentuk otot bahu.

Kita menggunakan otot bahu untuk melakukan aktivitas seperti menarik, mendorong, atau mengangkat, jadi disana merupakan daerah paling baik untuk mulai melatih kekuatan.  Bahu yang kuat tidak hanya akan membuat pekerjaan harian kita lebih mudah, tetapi juga akan membuat kita tampak lebih seksi dan menciptakan siluet ‘V’ pada tubuh kita, plus membuat lingkar pinggang dan pinggul tampak lebih kecil.

Tip latihan 


Lakukan latihan ini sebanyak 2 set yang terdiri dari 10 repetisi per setnya. Berikan waktu istirahat selama 30-60 detik setiap pergantian set. Secara perlahan : 3 detik untuk mengangkat, 1 detik untuk jeda, dan 3 detik untuk menurunkan. Biasakan untuk melakukan latihan ini 2-3 sesi setiap minggunya, dengan setidaknya diberi 1 hari jeda untuk setiap sesi.
Front Raise
Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu, tekuk lutut sedikit, punggung tegak, dan perut dikencangkan. Pegang dumbbell pada masing-masing tangan, biarkan tangan kita menggantung di depan paha dengan telapak tangan menghadap ke dalam.
Pertahankan pergelangan tangan kita tetap lurus dan siku kita secara perlahan ditekuk, angkat lengan ke depan hingga setinggi bahu dengan telapak tangan menghadap ke lantai. Tahan posisi ini, lalu turunkan secara perlahan. Untuk mencegah kita mengayukan lengan, membungkukan punggung, atau memanfaatkan momentum untuk mengangkat dumbbell, cobalah gerakan ini dengan punggung menempel di tembok. Atau kita bisa siasati gerakan ini dengan melakukannya satu tangan secara bergantian.
Lateral Raise
Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu, punggung tegak, dan perut dikencangkan. Pegang dumbbell pada tiap tangan dengan lengan diletakan di samping tubuh dan telapak tangan menghadap ke dalam.
Tahan pergelangan tangan tetap lurus dan siku ditekuk secara perlahan, angkat lengan kita ke samping tubuh. Angkat hingga setinggi bahu, lalu pelan-pelan turunkan kembali.
Rear Shoulder Raise
Duduk pada bagian ujung kursi dengan kaki menempel di lantai dan dibuka selebar pinggul. Pastikan punggung tegak, tekuk sedikit tubuh kita sehingga dada mendekati paha kita, tahan dumbbell pada setiap tangan di betis kita dengan telapak tangan saling menghadap.
Pastikan siku ditekuk secara perlahan dan pergelangam tangan tetap lurus. Angkat lengan ke arah luar hingga setinggi bahu. Buat leher kita sejajar dengan tulang punggung. Tahan sebentar, dan turunkan secara perlahan. (Astrid Anastasia)

0 comments:

Post a Comment

 

Followers